Senin, 18 Desember 2017

Coba 5 Tips Ini Supaya Datang Bulan Terasa Enjoy

5 Tips Ini Supaya Datang Bulan Terasa Enjoy

Medisnosis - 5 Tips Ini Supaya Datang Bulan Terasa Enjoy, Haid alias datang bulan adalah siklus bulanan yang dialami oleh seorang wanita dalam masa reproduksi. Tidak hanya mengeluarkan darah haid, ada beberapa macam keluhan yang dialami oleh seorang wanita saat haid. Keluhan itu dari yang ringan hingga yang berat jadi menganggu aktivitas sehari hari.

Melewati tulisan ini, saya bakal mengundang para wanita untuk meperbuat beberapa langkah sederhana supaya keluhan yang dirasakan saat haid menjadi bertidak lebih serta masih enjoy dalam beraktivitas. Langkah langkah tersebut diantaranya:

1. Mandi air hangat


Bila mandi telah menjadi sebuahkewajiban dalam kenasiban sehari hari maka saat haid mandilah dengan air hangat. Keluhan berupa kram alias nyeri pada perut tahap bawah bisa ditidak lebihi dengan tutorial mandi memakai air hangat. Tidak hanya mandi air hangat, perut tahap bawah juga bisa dikompres memakai air hangat untuk menolong meredakan nyeri haid.

2. Minum obat


Obat disini yang saya maksud bukan obat obatan kimia penghilang rasa sakit melainkan obat obat alamiah yang berasal dari makanan. Saat haid adalah saat yang cocok untuk membanjiri tubuh dengan makanan yang bergizi semacam vitamin, mineral, serat, lemak sehat serta beberapa tipe herbal. Makanan makanan ini bakal menolong keseimbangan hormonal saat haid jadi keluhan haid menjadi lebih ringan.

3. Luangkan waktu sejenak


Yap, saat haid adalah saat yang cocok untuk memanjakan diri sendiri. Perbuat faktor hal yang sebelumnya jarang diperbuat semacam membaca buku, meditasi, tidur siang, berlangsung jalan, memelihara tubuh serta pasti saja mengurangi interaksi di media sosial. Luangkan waktu juga untuk berkumpul bersama dengan kawan kawan dekat supaya pikiran kami menjadi lebih terbuka serta santai.

4. Bergerak


Mungkin banyak wanita bakal malas berolahraga saat haid, padahal olahraga bisa menjadi solusi dalam menanggulangi ketidakenjoyan saat haid. Salah satu olahraga yang keren diperbuat saat haid adalah yoga. Melewati yoga, ada kombinasi gerakan fisik serta pemusatan pikiran jadi terjadi keseimbangan antara tubuh serta pikiran. Sebagaimana kami ketahui, saat haid, tidak hanya mengalami keluhan fisik, seorang wanita juga mengalami persoalan psikis.

5. Sayangi diri sendiri


Dengan menyayangi diri sendiri maka seorang wanita bisa mendeteksi lebih awal jika terjadi perubahan yang tak wajar menjelang haid. Dengan diketahui lebih awal maka bisa diperbuat antisipasi kepada perubahan hormonal yang mungkin terjadi. Antsipasi tersebut bisa dengan perubahan pola nasib serta pola makan jadi keluhan saat haid bakal bertidak lebih.

Nah, semoga seusai Coba 5 Tips Ini Supaya Datang Bulan Terasa Enjoy di atas maka keluhan saat datang bulan tak lagi menjadi persoalan yang berarti.

Artikel Terkait

Coba 5 Tips Ini Supaya Datang Bulan Terasa Enjoy
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email